Rabu, 17 November 2010

type of computers

Ada banyak cara untuk mendeskripsikan apa itu computer. Kebanyak dari itu berdasarkan ukuran, penggunaan, dan kemampuan. Komputer dapat memvisualisasikan semua itu karena memiliki processor di dalamnya, dan kebanyakan orang berfikir alat yang digunakan untuk menerima perintah dari user hanya mouse atau keyboard. Dan semua hasil dari prose situ di tampilkan di monitor.


So, let’s check this out, the type of computer and the different

1. PC


Personal Computer (PC) adalah computer yang biasa digunakan secara pribadi (dari artinya jg tau). PC pertama sekali dikenal sebagai microcomputers karena dibuat dalam skala yg sedikit dibanding system sebagian besar digunakan oleh bayak perusahaan.

2. Dekstop


PC dirancang untuk mudah dibawa tidak seperti Dekstop. Dekstop lebih kuat dan menawarkan media penyimpanan yang lebih banyak.

3. Laptop

Juga disebut netbook, laptop adalah computer portable yg mudah dibawa. Pada laptop layar, keyboard, mouse (pointing device ataw track ball), processor, memory, hardisk, semuanya di catu dengan baterai dan semuanya berada dalam satu paket yang rata-rata setebal kamus.

4. Netbook

Netbook adalah laptop yang super portable dan bahkan jauh lebih kecil dibanding laptop. Dan harganya juga jauh lebih terjangkau. Akan tetapi, komponent - komponen tidak sekuat laptop pada umumnya.

5. PDA

Personal Digital Assistants (PDAs) adalah computer terpadu dan bahkan menggunakan flash memory sebagai media penyimpanan. Computer jenis ini biasanya tak memiliki keyboard tapi diganti dengan hal yg lebih mantab yaitu dengan teknologi touchscreen. PDA lebih kecil dibanding novel dan juga sangat ringan dan dengan baterai yg tahan lama.

6. Workstation

Workstation adalah computer dengan processor yang super mantab, memory tambahan meningkatkan performa untuk pekerjaan seperti 3D Grpahics dan game development.

7. Server


Komputer yang telah di optimasikan oleh penyedia jasa jaringan computer. Server biasanya memiliki processor yang sangat handal, memory yang bayak dan kapasitas hardisk yang besar.

8. Mainframe


Dalam dunia computer seperti saat ini, mainframes adalah computer raksasa yang bias memenuhi satu ruangan atau bahkan satu lantai. Mainframe digunakan untuk memproses jutaan transaksi setiap harinya pada sebuah perusahaan besar.

9. Supercomputer

Komputer jenis ini berharga sekitar jutaan atau bahkan millyaran dollar. Meskipun beberapa supercomputer adalah computer tunggal, itu merupakan gabungan dari beberapa computer dengan kinerja tinggi yang bekerja secara parallel sebagai sitem tunggal. Supercomputer yang terbaik dibuat oleh Cray Computers.

10. Wearable Computer


Trend terbaru dalam dunia computer adalah wearble computer, Pada dasarnya, aplikasi komputer yang umum (e-mail, database, multimedia, kalender / scheduler) diintegrasikan ke dalam jam tangan, ponsel, penghalang cahaya matahari dan bahkan pakaian.


Sumber : http://www.howstuffworks.com

0 komentar:

Posting Komentar